Lapangan badminton harus dilapisi dengan lantai yang berkualitas dan bukan sembarang karpet. Ada berbagai jenis karpet yang bisa digunakan, misalnya karpet vinyl lapangan badminton, karpet rumput sintetis, karpet interlock, atau lantai flexi pave. Salah satu yang paling terkenal adalah karpet vinyl.

Karpet vinyl sendiri tersedia dalam berbagai tipe, berdasarkan tekstur permukaan yang dimilikinya. Selain tipe karpet vinyl, ada berbagai merk karpet badminton vinyl yang pastinya akan semakin mempersulit Anda dalam memilih karpet terbaik untuk lapangan badminton Anda.

3 Merk Terkenal Karpet Vinyl Badminton

Berbagai penyedia peralatan badminton biasanya juga menyediakan karpet untuk melapisi lantai lapangan badminton sehingga para pemain yang sedang bertanding tidak hanya merasakan kenyamanan tapi juga terhindar dari resiko cedera.

Diantara banyak penyedia karpet vinyl untuk melapisi lantai lapangan badminton, ada Enlio, Li Ning, dan Flypower yang merupakan penyedia terkemuka.

  1. Karpet vinyl dari Enlio

Apapun jenis lapangan badminton yang sedang Anda persiapkan, Anda bisa mempertimbangkan penggunaan karpet vinyl dari Enlio yang dengan tipe vinyl sand yang mempunyai daya cengkram lebih baik dari beberapa tipe yang lain.

Daya cengkram tersebut mampu membantu para pemain badminton melakukan permainan cepat tanpa merasa takut akan jatuh terpeleset.

  1. Karpet vinyl merk Li Ning

Nama Li Ning pasti sudah sering Anda lihat di berbagai pertandingan. Merk yang satu ini memang sangat populer dan sudah banyak digunakan di berbagai lapangan badminton Indonesia. Anda bisa memilih karpet vinyl yang menggunakan Velcro yang hadir dengan bentuk portable.

Karpet vinyl Li Ning dengan metode Velcro sangat mudah dibongkar pasang serta dipindahkan. Tersedia juga pilihan lain dengan sistem pemasangan yang bersifat permanen.

  1. Karpet vinyl dari Flypower

Flypower adalah merk lain yang menyediakan karpet vinyl untuk lapangan badminton. Karpet vinyl yang disediakan oleh Flypower hadir dengan pilihan tekstur liche serta sand & square. Kedua tipe tersebut mempunyai tingkat ketebalan serta ukuran lebar yang berbeda.

3 Tipe Karpet Vinyl yang Paling Sering Digunakan

vinyl lapangan badminton

Selain merek, sangat penting untuk mengetahui berbagai tipe vinyl yang tersedia sehingga Anda bisa menentukan pilihan yang paling tepat untuk karpet badminton yang sedang Anda rencanakan. Berikut ini adalah pilihan tipe karpet vinyl yang paling populer.

  1. Karpet vinyl dengan tipe sand

Tipe permukaan pada karpet vinyl yang dinamai sand merupakan karpet badminton yang mempunyai tekstur kasar pada permukaannya. Tipe karpet vinyl sand ini serta tekstur permukaannya yang kasar sangat cocok untuk digunakan di lapangan badminton untuk pertandingan atau kompetisi.

Jika Anda sedang merancang lapangan badminton yang akan sering digunakan untuk pertandingan profesional. Pilih karpet vinyl tipe sand.

  1. Karpet badminton vinyl tipe gem

Karpet vinyl untuk lapangan badminton yang kedua mempunyai tekstur kombinasi halus dan kasar pada permukaannya. Karpet vinyl dengan tipe gem ini dirancang untuk digunakan secara pribadi. Anda bisa mempertimbangkan penggunaan karpet vinyl tipe gem ini untuk lapangan badminton pribadi Anda.

  1. Karpet vinyl tipe liche

Para pengguna lapangan badminton juga menjadi pertimbangan utama dalam memilih karpet untuk lapangan badminton. Karpet vinyl dengan tipe liche ini hadir dengan tekstur yang mirip dengan kulit jeruk pada permukaannya.

Tekstur tersebut dirancang khusus agar bisa digunakan dengan nyaman oleh para pemain badminton yang sudah lansia maupun mereka yang masih baru dalam mempelajari badminton.

Sifat Karpet Vinyl yang Membuatnya Sangat Disukai

Bukan tanpa alasan karpet vinyl banyak digunakan di berbagai lapangan badminton. Karpet vinyl bisa ditemui dengan mudah di banyak lapangan indoor seperti lapangan voli, basket, futsal, dan badminton indoor karena sifatnya yang kuat dan solid tapi lentur dan elastis.

Tapi apakah karpet vinyl lapangan badminton merupakan pilihan yang paling tepat untuk lapangan badminton yang sedang Anda rencanakan? Karena keselamatan para pemain yang berlatih dan bertanding di lapangan tersebut menjadi taruhannya, Anda tidak boleh salah memilih karpet.

Serahkan masalah pemilihan karpet badminton pada ahlinya, yaitu Raga Gunawan Mandiri. Kunjungi situs web RGM di jasapembuatanlapangan.id untuk mendapatkan pencerahan seputar karpet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *